Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BI Gelar Silaturahim Ulama Se-Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23177.jpg

    BANDUNG-Guna mengendalikan laju inflasi selama Ramadhan dan Idul Fitri, untuk keempat kalinya Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Jabar menggelar silaturahim ulama se-Jabar. 

    Kali ini acara digelar di lantai 2 Masjid Raya Bandung Jawa Barat (masjid agung) alun-alun Kota Bandung, Selasa (23/5). Dalam sambutannya, Kepala Kantor Perwakilan BI Jabar Wiwiek Sisto Wadiat mengatakan, para ulama berperan penting dalam mengendalikan inflasi.

    "Karena para ulama yang paling dekat dengan masyarakat, maka diharapkan bisa menyampaikan dalam ceramahnya agar masyarakat tidak berlebihan dalam berkonsumsi selama puasa dan lebaran nanti. Karena inflasi dipengaruhi oleh budaya konsumsi masyarakat" ujarnya.

    Selain itu Wiwiek juga mengatakan BI sangat berkepentingan dalam hal inflasi, karena BI Jabar adalah anggota dari Forum Koordinasi Pengendali Inflasi (FKPI) yag turut berupaya mengendalikan inflasi daerah.

    "Oleh karena itu kita memohon dengan sangat pada para ulama untuk memberi pemahaman pada masyarakat tentang budaya konsumsi terutama selama puasa dan lebaran. Kita tidak bisa bekerja sendiri, karena inflasi pada ahirnya berpulang pada budaya konsumsi masyarakat sendiri" katanya.

    Forum Silaturahmi Ulama se-Jabar dihadiri MUI Jabar, Kadis Indag Jabar dan penceramah Athian Ali Da'i. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus