Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa: Bulan Ramadhan, PNS Bekerja Normal dan Harus Lebih Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23187.jpg

    BANDUNG-Sekda Jabar Iwa Karniwa meminta PNS di lingkungan Pemprov Jabar bekerja normal selama bulan Ramadhan.

    Sekda Iwa mengatakan, pihaknya sudah mengedarkan surat edaran terkait penyesuaian jam kerja PNS selama bulan puasa nanti.  Menurutnya selama puasa PNS tetap optimal bekerja.

    "Artinya puasa tetap dijalani dengan baik. Kerja dijalankan semata-mata untuk ibadah. Sehinga puasanya dapat pelayanan kepada masyarakat juga meningkat," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/5). 

    Menurutnya jangan sampai alasan tengah melaksanakan puasa membuat kinerja PNS Jabar justru menurun. "Harusnya lebih baik karena ada dorongan spiritual krena bekerja ini smata-mata karena untuk ibadah," pungkasnya.

    Iwa dalam surat edaran bernomor 0621.1/21/Org Tentang Penetapan Jam Kerja Pada Bulan Ramadan 1436 H/2017 M di Lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, disebutkan jumlah jam kerja efektif pada Bulan Ramadhan adalah 32 jam 30 menit. 

    Sebagaimana  rilis yang dikeluarkan Kepala Humas Setda Prov,Jabar Ade Sulkasah, bahwa Jam kerja PNS Pemprov Jabar ada penyesuaian terutama di jam pulang kerja. Untuk Perangkat Daerah yang memberlakukan lima hari kerja, Senin – Kamis masuk kerja pukul 07.30 – 14.30 WIB dengan istirahat pada pukul 12.00-12.30 WIB. Khusus hari Jumat, pulang kerja pukul 15.00 WIB Karena jam istirahat lebih panjang 30 menit.

    Sedangkan untuk Perangkat Daerah yang memberlakukan enam hari kerja, kata Ade, ada sedikit perbedaan di jam pulang. “Senin-Kamis pukul 07.30-14.00 WIB, Jumat pukul 07.00-14.30 WIB, dan Sabtu 08.00-12.00 WIB , dengan jam istirahat yang disesuaikan,” katanya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus