Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iwa: Satpol PP Harus Kordinasi Dengan Pihak Lain

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23188.jpg

    BANDUNG—Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) segera melakukan koordinasi terkait operasi pengamanan Ramadan dan jelang Idul Fitri serta agenda Pilkada Serentak 2018 mendatang.

    Sekda Iwa Karniwa mengatakan, Satpol PP Jabar harus segera melakukan konsolidasi dengan seluruh aparat keamanan terkait mengingat saat ini sesuai UU 23/2014 kewenangannya bertambah. “Jadi ketertiban umum termasuk juga ketentraman, termasuk juga Linmas ada di bawah koordinasi Satpol PP,” katanya Apel Operasi Bakti Praja di Gedung Sate, Bandung, Selasa (23/5).

    Karena itu, gerak dan langkah Satpol PP menurutnya harus terkoordinasi mengingat tugas mengamankan peraturan daerah berikut peraturan pelaksanaannya. “Kita perlu laksanakan dengan bentuk persuasif, humanis, tetapi tidak menghilangkan esensi ketegasan Satpol PP,” ujarnya.

    Iwa memandang, mewujudkan peran tersebut Satpol PP perlu memiliki profesionalisme sekaligus juga langkah-langkah integritas. Menurutnya harus diakui saat ini persoalan integritas aparat harus terus dibangun. “Mohon maaf, kewibawaan kita kurang terutama dari sisi integritas yang perlu kita tingkatkan. Kedua sarana dan prasarana, ketiga ketegasan dari semua pihak,” tuturnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus