Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sistem PPBD Harus Baik

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23247.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Kota Bandung mengharapkan semua elemen terkait menjadikan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2017 DI kotA Bandung lebih baik.

    Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil menyatakan, pemerintah harus menjadikan sistem PPDB yang terbaik termasuk bagi masyarakat dari keluarga kurang mampu. 

    "Warga tidak mampu di kota Bandung dijamin sekolahnya oleh Pemkot Bandung," jelas Walikota,  dalam sosialisasi PPDB Tahun 2017, di GSG Balaikota Bandung, Jumat (26/05).  

    Menurut Walikota, untuk tahun ini kuota yang disediakan untuk kriteria Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) di KOta Bandung disediakan 20 persen atau sama dengan tahun sebelumnya.

    "Saya titipkan agar dikomunikasikan kepada Disdik dan sekolah swasta, jangan sampai karena ketidak tahuannya atau sedikit miskom (Miss Communication) anak yang akan mendaftar tidak tahu apa apa, jadi kasian negeri ga dapet swasta juga ga dapet," tuturnya. 

    Ridwan juga meminta kepada Ombudsman agar masuk kedalam sistem pengawasan ini dari awal proses PPDB agar bisa memberikan masukan. 

    “Untuk tes prestasi akan di tes khusus depan juri, sehingga dia bisa membuktikan prestasi sesuai yang dimiliki, kalau dulu kan hanya memberikan sertifikatnya aja, sekarang kita lebih selektif dengan tes langsung."ujarnya.

    Walikota berharap, dalam PPBD tidak boleh ada sistem yang jebol sehingga menimbulkan buruk sangka dan bagi para orang  tua harus hatam memahami rute-rute pilihan sekolah. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus