Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulan Puasa, Kang Emil Imbau Warga Tidak Boros

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23249.jpg

    BANDUNG-Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai mengkampanyekan pola konsumsi yang tidak berlebihan saat bulan Ramadan. Untuk itu, dirinya mengimbau warga dalam menjalankan ibadah puasa agar tidak boros.

    Menurut Emil, bulan Ramadan semestinya menjadi momentum untuk berhemat, bukannya menambah pola konsumsi yang berlebihan.

    "Kan masalah utamanya harusnya bulan puasa ini kita berhemat, ternyata malah berlebihan. Bulan Ramadan itu kan kita menahan diri, lebih berempati kepada fakir miskin. Tapi kenyataannya konsumsi daging, biaya konsumsi barang meningkat pesat. Melihat itu, menurut Saya ada yang kurang pas.

    Makanya kita mau kampanye agar masyarakat tidak mengkonsumsi berlebihan," katanya kepada wartawan di Bandung, Minggu (28/5/2017).

    Salah satu bentuk kampanye yang akan dilakukan, khususnya untuk komoditas sembako. Pasalnya, meningkatnya konsumsi masyarakat menjadi salah satu pemicu naiknya harga komoditas selama Ramadan.

    "Jadi kampanye hidup hemat ini harus menjadi tradisi baru ya. Tidak harus segalanya baru, tidak harus membeli konsumsi sembako berlebihan," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus