Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Selain Higienis, Daging Sapi Beku Lebih Murah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23250.jpg

    BANDUNG-Selain mengkampanyekan pola hidup hemat, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga akan mengkampanyekan daging sapi beku yang memiliki kualitas sama dengan daging segar. Daging sapi beku ini juga memiliki harga yang lebih murah.

    "Saya akan kampanye daging beku ya karena harga daging sapi beku ini hanya Rp80 ribu per kilogram dibanding sapi yang langsung dipotong Rp120 ribu per kilogram. Kita akan kampanye kreatif menunjukkan bahwa daging beku itu sama aja. Jadi ini hanya masalah edukasi persepsi,"kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil) kepada wartawan di Bandung, Minggu (28/5/2017) 

    Emil menambahkan, untuk menekan tingginya harga komoditas yang disebabkan panjangnya jalur rantai distribusi, pihaknya juga berencana menggunakan pendekatan teknologi. Sehingga masyarakat yang akan membeli komoditas cukup pesan lewat aplikasi.

    "Saya akan memulai sebuah proses dimana warga Bandung bisa beli beras langsung ke petani melalui handphone. Kayak go food lah kira kira begitu tapi yang dibeli adalah beras. Supaya memotong harga yang terlalu berlebihan yang diatur oleh kartel,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus