Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dalam Satu minggu, Sumedang Raih Dua Penghargaan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23253.jpg

    SUMEDANG-“Dalam satu minggu ini, Pemkab Sumedang berhasil mendapatkan dua penghargaan melalui ajang Top 99 dan Top BUMD. Dengan demikian sebetulnya potensi di kita (Sumedang) ini banyak ya, hanya permasalahannya tinggal bagaimana mengemasnya saja,”. Pernyataan tersebut dilontarkan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan di ruang kerjanya, Jum’at, (26/5).

    Sebelumnya, memang Pemkab Sumedang telah menerima penghargaan pada ajang Top 99 yang diinisiasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi yang penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB, Asman Abnur kepada Bupati Eka pada acara Pameran dan Symposium Inovasi pelayanan Publik Jawa Timur tepatnya pada hari Sabtu tanggal 20 Mei lalu di Kab. Gresik. Yang terkini, Bupati Eka pun pada hari Rabu (24/5) lalu bertempat di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Jakarta, telah mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya selaku Pembina BUMD setelah pada tahun 2016 meraih penghargaan yang sama, dimana Bank Sumedang pada tahun 2017 ini kembali mendapatkan penghargaan pada ajang Top BUMD yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Business News Indonesia berkerjasama dengan Asia Busines Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.

    Adapun di tahun 2017 ini, penghargaan yang diraih Bank Sumedang adalah TOP BUMD BPR Kelompok Usaha (KU) II, artinya menjadi TOP BUMD atas prestasi secara umum yang dinilai berhasil dalam hal peningkatan kinerja keuangan dan bisnis (delta growth), peningkatan pelayanan kepada customer dan masyarakat umum, serta peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerah dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia. Artinya, dikatakan Direktur Utama Bank Sumedang, Yanti Krisyana Dewi, peraihan penghargaan TOP BUMD 2017 kali ini naik tingkat dari tahun sebelumnya yang meraih Penghargaan TOP BUMD 2016 kategori Pelayanan Proaktif, kata Yanti.

    Atas raihan prestasi yang dicapai oleh Bank Sumedang, Bupati Eka pun memberikan apresiasinya dan menegaskan agar Bank Sumedang sebagai salah satu BUMD di Kab. Sumedang untuk bisa melanjutkan program yang berpihak kepada masyarakat umum. “Tentu saya selaku Pembina BUMD di Sumedang sangat mengapresiasi atas apa yang telah diraih Bank Sumedang, dan saya harap Bank Sumedang juga bisa menjaga momentum agar bisa melanjutkan program yang berpihak bagi masyarakat Sumedang,”tukas Eka.

    Secara khusus, Direktur Utama, Yanti Krisyana Dewi dan Budi Kamsin selaku Direktur Bank Sumedang juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Eka yang telah memberikan dukungan dan pembinaan dengan baik, sehingga Bank Sumedang berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan. 

    “Kami juga berkomitmen untuk meneruskan upaya peningkatan kinerja, tak lupa ucapan terimakasih kami sampaikan pula kepada Nasabah atas loyalitas serta dukungan dari semua pihak untuk kemajuan Bank Sumedang,”tutur Yanti.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus