Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Atur Belanja Ramadhan dan Lebaran dengan Bijak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23303.jpg

    BANDUNG-Peran penting perencanaan keuangan keuangan di kalangan masyarakat masih belum terlalu dirasakan. Mengacu pada data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebanyak 96,81 persen masyarakat Indonesia telah menyadari harus memiliki rencana keuangan. Namun, mayoritas masih didominasi dengan tujuan keuangan jangka pendek untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan mempertahankan hidup.

    “Selama ini banyak yang menganggap perencanaan keuangan itu terlalu rumit. Kini kami mencoba untuk menjadikan hal tersebut sebagai kegiatan yang tidak hanya mudah, namun juga fun. Setelah memberikan pengalaman nyata melalui simulasi perencanan keuangan, nasabah akan mulai berpikir tentang kebutuhan dan solusi finansial yang tepat, ” ungkap Ivan Jaya, Head of Wealth Management and Customer Segments Bank Commonwealth.

    Ivan pun menyarankan, jika ingin memulai melakukan perencanaan keuangan yang tepat, ada beberapa langkah utama yang bisa dilakukan untuk menetapkan tujuan keuangan di masa depan.

    “Dimulai dari membedakan antara kebutuhan dan keinginan, melakukan investasi secara berkala dengan konsisten, dan terakhir mempersiapkan diri menghadapi masa-masa sulit,” tutup Ivan.

    Di Bank Commonwealth sendiri, sudah memiliki layanan dan produk yang lengkap agar tujuan finansial nasabah bisa tercapai, seperti layanan Autoinvest untuk investasi dan COMM Family Protection untuk perlindungan keluarga.

    Layanan AutoInvest adalah layanan pembelian produk reksa dana secara berkala yang secara otomatis mendebit rekening nasabah. Layanan ini memberikan kemudahan sekaligus mengajarkan disiplin kepada nasabah untuk berinvestasi secara rutin dalam mencapai tujuan finansial.

    Ivan menyatakan bahwa nasabah yang terinspirasi dari permainan untuk mulai berinvestasi dapat menggunakan layanan AutoInvest yang memang didesain untuk memudahkan nasabah untuk berinvestasi secara rutin di pasar finansial. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus