Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ridwan Kamil: Perlu Tegakkan Kembali Pancasila

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23310.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengataan, ada tiga hal yang menjadi keprihatinan saat ini terkait dengan keberadaan Pancasila khususnya di leval anak-anak.

    “Di level anak anak dan remaja terjadi kekosongan pemahaman tentang Pancasila karena komponen pelajaran sedikit. Saya berharap pemerintah pusat mengembalikan lagi pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila) dengan cara cara yang kekinian sesuai dengan zaman.

    Menurut Walikota, saat ini juga terdapat krisis keteladanan dalam keseharian dari orang-orang dewasa, yang seharusnya menunjukkan pengamalan nilai- ilai  Pancasila kepada anak-anak.

    "Seperti toleransi, menghormati perbedaan, mendahulukan yang tua, menghormati agama yang dianut, tidak ada pelecehan agama, menjaga persatuan apapun suku bangsa dan agamanya, jika ada masalah musyawarah jangan demo dan juga pembelaan terhadap mereka yang tidak mampu ditunjukkan oleh kita kita yang dewasa dewasa,"jelasnya. 

    Walikota juga menyatakan, maslaah ketiga yang saat ini mengganggu keberadaan Pancasila yaitu terbacanya gerakan gerakan yang mencoba menihilkan Pancasila.

    "Ini harus segera di lawan dan diselesaikan dengan tegas oleh pemerintah. Kalo tiga hal ini dilakukan, Insya Allah nilai Pancasila akan harum lagi berkembang lagi di bumi Indonesia ini,” kata Walikota, usai upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tingkat Kota Bandung yang di laksanakan, di Plaza Balai Kota Bandung, Kamis (01/06). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus