Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bima Berikan Bantuan RTLH

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23393.jpg

    BOGORKOTA-Tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Katulampa dikunjungi Wali Kota Bogor Bima Arya seusai kegiatan Ketemu di Tempat (Ketupat) Ramadhan. Meski diguyur hujan, Bima mengunjungi satu persatu RTLH untuk memberikan bantuan RTLH dan paket sembako kepada warga.

    Salah satu RTLH yang dikunjungi yakni kediaman Andi yang beralamat di RT 02 RW 08 Nomor 27, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.
    Rumah berukuran kecil tersebut dihuni empat orang anggota keluarga dengan satu ruang tamu, dua kamar, dapur dan kamar mandi. Kondisi rumah bercat kuning tersebut cukup memprihatinkan karena atap rumahnya kerap bocor jika hujan turun lebat.

    “Saya senang dan bersyukur karena bisa mendapat bantuan RTLH dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” kata Andi.

    Setelah mengunjungi RTLH, Bima menyempatkan diri menjenguk dan memberikan bantuan untuk Muhammad Zaki seorang balita berusia tiga tahun yang menderita Hidrosefalus.

    Ibu Zaki, Siti Nurhalimah (21) mengatakan, Zaki lahir dalam keadaan normal, namun saat tujuh bulan kepalanya mulai membesar. Ia sudah memeriksakan kondisi anaknya tersebut ke Rumah Sakit PMI dan sudah hampir mau di operasi namun gagal karena saat itu Zaki sedang pilek.

    “Sekarang kami pakai pengobatan alternatif. Kalau makan dan tidurnya normal namun tidak bisa duduk, kadang kalau lagi merasakan sakit Zaki teriak-teriak,” ujar Siti. (fla/indra/hari/adit) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus