Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendaftaran Hasil Karya Inovatif Telah Ditutup

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/inovasi-jabar2.jpg

     

    Batas akhir pendaftaran “Anugerah Inovasi Jawa Barat (AIJ)”  telah ditutup,  sesuai dengan jadual yang tercantum pada ketentuan bahwa  batas akhir pendaftaran tanggal 20 Mei, dan kami tidak akan memperpanjangnya, tetap berkomitmen sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan” demikian disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat Pro.Dr.Ir. Deny Djuanda pada  Rapat Evaluasi dengan Tim Pengkaji Anugerah Inovasi Jawa Barat, Jum’at malam 20 Mei di Bappeda Jabar Jl. Ir.H.Djuanda,  Bandung.
     
    “Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang telah mengusulkan adanya pengunduran batas waktu pendaftaran, hal ini telah kita sepakati untuk memberikan pembelajaran dan penghargaan kepada masyarakat yang telah mendaftarkan tepat waktu” jelas Prof.Deny.
    Sebagaimana dipublikasikan sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan penghargaan bagi  masyarakat yang mempunyai hasil karya inovatif,  Anugerah Inovasi Jawa Barat, dipersembahkan sebagai wujud apresiasi bagi masyarakat yang telah memberikan pengabdian dan dharma bhaktinya melalui hasil karya inovatif baik perorangan maupun kelompok  untuk memberikan solusi menyelesaikan permasalahan pembangunan di Jawa Barat dan Bangsa Indonesia umumnya.
     
    Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari dan memberikan penghargaan bagi hasil karya inovatif dan upaya luar biasa yang dilakukan oleh masyarakat,  sebagai solusi percepatan pembangunan Jawa Barat.  Untuk tahun ini pemberian penghargaan diselenggarakan dengan mengangkat tema “Kemanusiaan dan Lingkungan”, Tim independen yang terdiri atas para ahli dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Kota Bandung dan diketuai oleh Prof. Dr. Hendra Gunawan (ITB),   akan mengkaji  calon penerima penghargaan melalui beberapa tahapan, selanjutnya tim akan menentukan 6 penerima anugerah untuk kategori perorangan, masing-masing pemenang akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp.35 juta, dan 6 penerima anugerah  untuk kategori kelompok masing-masing akan mendapat hadiah sebesar Rp.55 juta/kelompok.
     
    Pemberian penghargaan Gubernur Jawa Barat terhadap hasil karya inovatif yang berkontribusi menyelesaikan  permasalahan pembangunan di Jawa Barat yang sulit dituntaskan  di bidang: (1) pendidikan; (2) kesehatan; (3) pangan; (4) energi  lingkungan hidup;  (5) seni, budaya dan pariwisata; (6) infrastruktur dan lingkungan hidup,  merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tahun ini,   sosialisasi dan publikasi mengenai kegiatan ini telah dilakukan melalui berbagai media baik pada forum pertemuan, surat ke berbagai institusi/lembaga,  media massa cetak maupun elektronik  namun, tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang terlambat mengetahuinya.
     
    Oleh karena itu  kegiatan perdana  “Anugerah Inovasi Jawa Barat” ini diharapkan dapat memotivasi warga masyarakat untuk lebih kreatif, menghasilkan ide, gagasan, terobosan-terobosan dan hasil karya yang bermanfaat menyelesaikan permasasalahan  pembangunan di Jawa Barat, “Jika masyarakat  tidak sempat menyampaikan tahun ini, dipersilahkan untuk mengajukan tahun yang akan datang, jelas Prof.Deny
     
    Selanjutnya masyarakat yang telah mengirimkan formulir pendaftaran via email , diharapkan segera melengkapi kelengkapan persyaratan sesuai dengan ketentuan kepada Sekretariat AIJB Biro Pengembangan Sosial Provinsi Jawa Barat  Jl. Diponegoro no.22 Bandung, untuk segera diproses lebih lanjut, selambatnya tanggal 23 Mei (Cap Pos) atau dikirim langsung yang juga selambatnya tanggal 23 Mei 2011, pukul.16.00 Wib, telah diterima lengkap oleh Panitia.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus