Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disperindag Jabar Sosialisasikan Harga Penjualan Konsumen

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23441.jpg

    BANDUNG-Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri, telah menerbitkan Permendag Nomor 27 Tahun 2017 tentang Harga Penjualan Acuan Konsumen.
    Peraturan tersebut, diberlakukan pada tanggal 5 Mei 2017 sampai 5 September 2017 mendatang.

    Sehubungan dengan terbitnya peraturan tersebut, dan dalam rangka tertib niaga, Disperindag Prov.Jabar mensosialisasikan aturan tersebut kepada seluruh pengelola toko modern dan retail di seluruh kab/ko Jabar.

    Hal demikian, diungkapkan Kabid Perlindungan Konsumen Disperindag Jabar, Bismark, dalam keterangannya kepada media, Rabu malam (7/6).

    Bismark mengatakan, sosialisasi peraturan tersebut diantaranya dilaksanakan melalui sidak ke pusat perbelanjaan.

    Pada sidak yang berlangsung pekan ini, di Majalengka dan Sumedang ada beberapa pusat perbelanjaan yang belum menerapkan ketentuan tersebut.

    Sebagai gambaran saja, beberapa harga bapokting yang diatur dalam Permendag Nomor 27 Tahun 2017, harga tertinggi minyak goreng per Kg sebesar Rp.11.000,-, gula putih per Kg sebesar Rp.12.500,-, daging ayam Rp. 32.000,- per Kg, daging sapi beku Rp. 80.00,- per Kg, beras Rp. 9.500, - per Kg dan telur Rp. 22.000,- per Kg.

    Dari hasil pantaun ke toko retail yang menjual minyak goreng dan gula putih di beberapa lokasi. Ada yang kosong dengan alasan sudah dibeli oleh masyarakat dan untuk mengisi kembali stok masih menunggu pengiriman dari kantor pusat.

    Sementara di toko modern, ditemukan adanya komoditas minyak goreng dari beberapa merk yang menjual di atas            Rp. 11.000,- per Kg.

    Atas temuan itu, ujar Bismark, sudah disampaikan himbaun berikut teguran agar dilakukan penurunan harga disesuaikan dengan Permendag Nomor 27 Tahun 2017. (Sumber Bidang PK Disperindag Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus