Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Banjir Bandang Menerjang Cibunian Bogor

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23485.jpg

    BOGOR-Telah terjadi bencana banjir bandang yg diakibatkan jebolnya penyangga bendungan PLTM (pembangkit listrik tenaga mikro) pada hari ini Sabtu tgl 10 Juni 2017 pukul 05.00 wib. di Kp. Muara Rt. 03/02 Ds. Cibunian
    Kec. Pamijahan Kab. Bogor.

    Berdasar laporan dari BNPB, bencana terjadi dikarenakan ketinggian air di waterway PLTM setinggi 70 cm dalam kondisi listrik mati dan hujan dengan intensitas sedang pada malam hari sehingga tanah penyangga bendungan PLTM (pembangkit listrik tenaga mikro)tak kuat menahan debit air sehingga jebol dan menyebabkan limpahan air dan material tanah menerjang pemukiman warga yang berada di bawah bendungan dengan jarak sekitar 100m.

    Akibat bencana itu, korban terdampak adalah 11 rumah, 10 KK dan 29 jiwa. Kerusakan rumah bervariasi yaitu 1 rumah rusak sedang dan 10 rumah ringan dan 2 unit kendaraan motor terkena banjir. Sampai berita ibibditurunkan tidak ada korvan jiwa akibat banjir bandang tersebut. Unruk sementra korban saat ini mengungsi di SD Muara 3 dan kerumah saudara.

    BNPB menyebutkan, bantuan yang dibutuhkan segera antara lain logiatik tanggap darurat dan pakaian. Saat ini unsur-unsur terkait sudah menangani korban bencana banjir bandang tersebut. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus