Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Deddy Mizwar Apresiasi Pesantren Kilat Membiru Season 3

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23512.jpg

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengapresiasi kegiatan keagamaan selama bulan suci Ramadhan di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jabar.

    Hal itu diungkapkan Deddy Mizwar saat membuka acara Pesantren Kilat Membiru Season 3 dengan tema "Pemuda & Quran" di area Pusdai Jalan Diponegoro Bandung, Senin (12/6/2017).

    "Alhamdulillah, Pusdai ini penuh dengan kegiatan keagamaan, selain kemarin ada kegiatan dengan kaum disabilitas juga sekarang ada kegiatan pesantren kilat," tuturnya.

    Menurutnya, kegiatan seperti ini harus dioptimalkan apalagi selama Ramadhan untuk membentuk karakter khususnya generasi muda. Terlebih kegiatan tersebut sudah memasuki tahun ke-3.

    "Kegiatan ini sudah masuk tahun ke-3 dan bisa dikembangkan untuk kedepannya, karena setiap tahun diikuti minimal 500 orang," ungkapnya. 

    Demiz sapaan Deddy Mizwar mengungkapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memfasilitasi kegiatan keagamaan selama kegiatan tersebut dibutuhkan oleh masyarakat.

    "Selama ini bukan berarti tidak mau bekerja sama tetapi kita selalu menampung semua aspirasi masyarakat dalam membuat program itu sendiri dan harus dirasa dan dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

    "Makanya dipakailah ruangan-ruangan yang ada di Pusdai untuk kegiatan Ramadhan dan setiap hari saya kira tidak ada yang kosong," tambahnya.

    Demiz menyarankan kepada panitia pelaksana agar setiap tahun lebih ditingkatkan lagi kualitas dari kegiatan tersebut.

    "Yang pertama kali kegiatan ini justru enggak tau tapi saya lihat di sini pesertanya cukup stabil. Kita lihat aja sponsornya begitu banyak ini artinya bisa menjalin kemitraan dengan pihak lain," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus