Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Optimis Indonesia Bakal Jadi Global Player

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23521.jpg

    BANDUNG-Satu dari lima negara akan menjadi global player salah satunya Indonesia. Pasalnya negeri ini memiliki bonus demografi.

    Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat membuka acara Pesantren Kilat Membiru Season 3 dengan tema "Pemuda & Quran" di area Pusdai Jalan Diponegoro Bandung, Senin (12/6/2017)

    Deddy Mizwar mengatakan WHO menyebutkan umur 64 tahun termasuk pemuda sebab angka harapan hidup semakin tinggi. Indonesia memiliki lebih dari 70 persen usia produktif yaitu antara usia 15-64 tahun pada 2020-2035, sehingga Indonesia berpotensi menjadi global player.

    "Satu dari lima negara yang kuat di sektor ekonomi akan menjadi global player. Kita punya peluang untuk menjadi negara maju,"ungkapnya.

    Demiz begitu sapaan akrab Wagub Jabar mengungkapkan di Jawa Barat usia produktif mencapai 12 juta jiwa. Kondisi ini menyebabkan Jawa Barat menjadi propinsi terbanyak yang memiliki jumlah usia produktif dari total jumlah penduduk yang mencapai 47,3 juta jiwa. 

    "Bisa dikatakan usia produktif di Jabar tertinggi di Indonesia. Ini menjadi salah satu keunggulan kita untuk menjadi global player ke depannya,"paparnya. 

    Menurutnya, saat ini pendidikan di Indonesia sedang menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk memenuhi permintaan dunia industri.

    "Itu terbukti jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lebih banyak daripada Sekolah Menegah Atas (SMA), sebab diperlukan keterampilan untuk memenuhi dunia industri,"paparnya. 

    Selain memiliki bonus demografi, Jabar juga memiliki potensi industri manufaktur sehingga tumbuh investasi yang positif. Begitu pun dengan banyaknya perguruan tinggi yang ada di Jawa Barat. 

    "Dengan berbagai potensi yang kita miliki. Kita optimis Indonesia bakal menjadi global player,"pungkasnya.(MAT

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus