Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sayembara Essay Foto Rumah Salman

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23523.jpg

    BANDUNG-Rumah Amal Salman sebagai yayasan yang peduli akan pendidikan dan perkembangan akhlak anak, mengadakan Sayembara Essay Foto bertema “Masjid Ramah Anak” untuk Masjid-Masjid se-Bandung Raya. Peserta memperebutkan hadiah berupa Wahana Bermain Anak/Playground senilai Rp 30 Juta. 

    Direktur Rumah Amal Salman sekaligus inisiator sayembara,  M. Kamal Muzakki mengatakan sayembara ini bertujuan untuk mengoptimalkan masjid se-Bandung Raya dalam mengenalkan masjidnya sebagai masjid ramah anak. 

    Hal itu, sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW, di mana beliau justru sering membawa anak dan cucunya ke dalam masjid.

    "Adanya masjid ramah anak, Anak-anak pun menjadi betah dan dekat dengan lingkungan masjid,”katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (12/6/2017)

    Menurutnya, masjid jangan hanya dianggap sebagai tempat shalat. Masjid seharusnya juga dirancang sebagai wadah tumbuh-kembang karakter anak.

    "Lagi pula tidak ada larangan dalam Islam untuk melarang anak-anak masuk ke masjid, waktu shalat wajib sekalipun,” tambahnya. 

    Adapun Penanggung Jawab Sayembara, Agis Nurholis mengungkapkan sayembara ini pun bertujuan menyadarkan masyarakat bahwa tiap keluarga semestinya membiasakan anak-anak mereka untuk berkegiatan di masjid. Ini bisa dilihat dari tema sayembara “Masjid Ramah Anak”, yang menggambarkan upaya Rumah Amal dalam menyiapkan generasi penerus peradaban Islam.

    “Kedekatan anak dengan masjid sedari dini adalah kunci keberhasilan peradaban Islam yang unggul,”ungkapnya. 

    Agis menerangkan sayembara Essay Foto “Masjid Ramah Anak” sendiri diperuntukkan khusus bagi masjid-masjid yang berlokasi di kawasan Bandung Raya. 

    "Selain memiliki luas lahan minimal 15 m2, masjid yang menjadi peserta juga harus memiliki kegiatan rutin yang melibatkan jamaah orang tua yang membawa anak-anak,"tuturnya.

    Adapun syarat dan ketentuan lomba bagi peserta diantaranya :
    1. Masjid berlokasi di daerah Bandung Raya
    2. Masjid memiliki luas lahan halaman minimal 15 m2 (3 m x 5 m)
    3. Masjid memiliki kegiatan rutin. Kegiatan yang dimaksud adalah yang melibatkan jamaah orang tua yang membawa anak-anak

    Sedangkan untuk Syarat Berkas meliputi:
    1. Mengisi form identitas masjid di tautan berikut: s.id/masjidramahanak
    2. Melampirkan 3 foto bangunan masjid (tampak depan, dalam, dan samping)
    3. Melampirkan 4 foto halaman masjid (tampak depan, belakang, kiri, dan kanan)

    Sementara untuk Ketentuan Foto diantaranya:
    1. Essay foto kreatif yang menggambarkan kegiatan anak-anak di masjid yang bersangkutan (misal: pengajian, buka bersama, perlombaan, anak-anak yang sedang bermain, dan lain-lain)
    2. Peserta mengirimkan minimal 3 foto untuk satu kegiatan
    3. Essay foto disertai caption yang berisi ajakan/motivasi yang berkaitan dengan tema “Masjid Ramah Anak”

    "Seluruh persyaratan dan foto sayembara dikirim dalam format file .zip, ke alamat email:  playground.ras@gmail.com. Foto dan persyaratan dikirim selambat-lambatnya pada Rabu, 16 Juni 2017. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 23 Juni 2017,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus