Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Meriahkan HJB Ke-535 dan Ramadhan, Kecamatan Bogor Utara Gelar Pekan Ramadhan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23528.jpg

    BOGORKOTA-Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-535 dan bulan suci ramadhan 1438 Hijriah, Kecamatan Bogor Utara menggelar "Pekan Ramadhan" Bazar, Lomba Marawis dan Fashion busana muslim anak-anak di kantor Kecamatan Bogor Utara, jalan Galugur Raya, Tegal Gundil, Kota Bogor yang berlangsung 12-17 Juni 2017.

    Camat Bogor Utara Atep Budiman kegiatan Bazar dan lomba Fashion show ini termotivasi karena berbarengan bulan ramadhan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke 535, karena jarang terjadi secara bersamaan.

    "Jadi atas arahan Wali Kota bahwa HJB tahun ini perayaannya harus bernuansa Islami dan ibadah. Jadi kami menggelar bazar, lomba busana muslim dan santunan," kata Atep, Senin (12/06). Dia menyebut, kegiatan ini pihaknya bekerja sama dengan berkolaborasi dengan Karang Taruna Bogor Utara dan KNPI Bogor Utara. "Kebetulan mereka memiliki program yang sama dan sekaligus mengadakan santunan anak yatim di wilayah Kecamatan Bogor Utara," terangnya.

    Atep menyebut, Bazar dan lomba Fashion show baru pertama kali digelar. Untuk rangkaian kegiatan ada 16 tenan bazar dan besok akan dimulai kualifikasi lomba marawis, lomba fashion show dan hari Sabtu (17/06) akan masuk babak final.

    "Insya Allah kalau ada waktu pak Wali Kota akan datang sekaligus acara santunan 1.200 fakir miskin yang tersebar se Kecamatan Bogor Utara. Untuk santunan ini dananya berasal dari UPZ Kecamatan Bogor Utara," katanya.

    Untuk produknya ada sembako murah bekerja sama dengan Toko Tani Indonesia yang harganya jauh lebih murah seperti beras, minyak, bawang merah, bawang putih. "Pastinya harga lebih murah karena rantai distribusinya langsung dari petaninya," tuturnya.

    Ia berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini yang berkolaborasi dengan Karang Taruna dan KNPI dapat terus berjalan dan bukan hanya diatas kertas saja serta kegiatannya dapat langsung dirasakan masyarakat. "Selain itu dibulan ramadhan ini merupakan bulan berkah dan bulan maghfirfah (ampunan) dengan berbagi dan meringankan sesama," kata Atep.

    Atep menambahkan, besok (13/06) juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor akan melakukan Operasi Pasar Murah (OPM) di kantor Kecamatan Bogor Utara bekerja sama dengan Bulog Jawa Barat. "Memang OPM ini setiap tahun dilaksanakan," pungkasnya. (SZ/Lani)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus