Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyerahan SK CPNSD Bidan PTT Kab Sumedang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23579.jpg

    SUMEDANG-Ekspresi bahagia terpancar jelas dari wajah Lia Haliatina (29 tahun) salah satu dari 99 orang  penerima Surat Keputusan CPNSD program bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang yang berasal dari Tanjungwangi Kecamatan Tanjung medar yang diselenggarakan Di Gedung Negara, Rabu (14/6).
     
    “Abdi ngaraos bersyukur tur teu percanten, sapertos ngimpen we ieu teh,” ujar Lia setelah menerima SK yang diserahkan secar langsung oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan di akhir kegiatan penyerahan Keputusan Bupati Tentang Pengangkatan CPNSD Program Bidan PTT Kementerian Kesehatan Di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sumedang, Retno Ernawati, S.Sos, MM, Drs. Endi Ruslan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta unsur terkait lainnya.

    Disampaikan Endi, latar belakang dilaksanakannya pengangkatan / penerimaan CPNSD  Kabupaten Sumedang Tahun 2017 adalah Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 7 Tahun 2017 tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Propinsi/Kabupaten kota Tahun 2017, Pengumuman hasil seleksi oleh panitia seleksi tingkat nasional terhadap bidan PTT, serta SK Bupati nomor 813/Kep.47A/BKPSDM/2017 Tentang Pengangkatan calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Program Bidan PTT Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2017.

    “Para peserta penerima SK CPNSD ini adalah orang-orang yang telah dinyatakan lulus dan telah diproses pengangkatannya sesuai waktu yang ditentukan. Ke-99 bidan ini memiliki TMT 1 April 2007. Untuk diketahui, penerima SK CPNSD ini merupakan orang-orang yang beruntung, pasalnya tidak semua Kabupaten Kota yang ada di jawa Barat menyelesaikan pengangkatannya,” papar Endi.

    Ditekankan oleh Endi, untuk mengisi formasi kebutuhan pegawai tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang pada Tahun 2016 yang lalu telah diselenggarakan seleksi bagi para pegawai tidak tetap bidan sebagai tindak lanjut hasil seleksi dan sesuai ketentuan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Untuk Kabupaten Sumedang, yang lulus seleksi dan ditetapkan NIPnya sebanyak 99 Orang Golongan IIC TMT 1 April 2007,” jelas Endi.

    Sementara itu, Bupati Eka menyampaikan apresiasinya atas pengangkatan CPNSD program Bidan PTT. Menurut Eka, kegiatan tersebut merupakan anugerah yang ALLAH SWT berikan di bulan suci Ramadhan 1438 H kepada 99 orang Bidan yang di berikan SK pengangkatan CPNSD. “Dari ratusan peserta seleksi, ke-99 orang ini merupakan orang-orang yang beruntung. Diluar sana, ribuan K2 Di Kabupaten Sumedang masih menunggu kepastian nasib mereka. Oleh karena itu, saya berpesan bekerjalah dengan semangat, dengan sebaik-baiknya serta tunjukan totalitas bekerja untuk masyarakat Sumedang,” kata Bupati Eka.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus