Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bus Wisata Bandros Akan Diperbanyak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23593.jpg

    BANDUNG–Kemacetan menjadi salah satu permasalahan di Kota Bandung yang menjadi prioritas untuk dipecahkan, salah satunya dengan memperbanyak angkutan massal.

    Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappelitbang Kota Bandung, Tami Lasmini, mengatakan banyak program dari walikota yang disiapkan untuk mengurai kemacetan berbasis transportasi massal.

    “Kami sudah siapkan banyak moda, mulai LRT, kereta gantung hingga menambah Bandros,” katanya dalam diskusi infrastruktur kota Bandung di Kampus USB Jalan Surapati .

    Saat ini, menurutnya, Bandros digunakan untuk wisata keliling Bandung yang berasal dari CSR perusahaan atau pihak ketiga. Nantinya, menurut Tami, dengan APBD jumlah Bandros akan ditambah.

    Lokasinya akan ditempatkan di titik-titik masuk menuju kota Bandung. Dengan demikian maka warga di daerah pinggiran atau kabupaten tetangga dapat memanfaatkan Bandros untuk berkeliling. Direncanakan akan ada tiga titik sebagai pintu keberangkatan Bandros.

    “Jadi kalau mau wisata ke Bandung, keliling Bandung, kendaraan atau motor parkir di titik keberangkatan, lalu naik bandros. Dengan demikian bisa mengurangi kepadatan kendaraan di jalan,” tegasnya.

    Sebab meurut Tami, jumlah panjang jalan di Kota Bandung sudah tidak memungkinkan untuk ditambah, namun bisa diperbanyak dengan cara membangun jalan layang atau kereta gantung dan LRT.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus