Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Harga Kepokmas Masih Stabil

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23599.jpg

    BANDUNG-Sejumlah kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) yang dijual di sejumlah pasar tradisional hingga saat ini masih relatif stabil, meski ada sedikit kenaikan.

    Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, berdasarkan pantauan di sejumlah pasar tradisional, 10 komoditi pangan utama yang dibutuhkan masyarakat tidak terlihat adanya peningkatan harga yang signifikan.

    “Sampai hari kemarin, 10 komoditi pangan utama yang dibutuhkan masyarakat tidak terlihat adanya peningkatan harga yang signifikan bahwa ada beberapa harga cenderung turun, bawah putih mulai turun, cabe merah dan cabe rawit sudah turun,” katanya.

    Menurut Wiwiek, adapun kenaikan terjadi pada kacang-kacangan, seperti kacang hijau dan daging segar meski tidak terlalu tinggi yaitu berkisar antara Rp 110.000 hingga Rp 115.000 per kilogramnya.

    “Kenaikan harga tidak cukup berubah dibanding sebelum bulan Ramadhan," ucap Wiwiek, usai membuka Pasar Murah di BTC, Kota Bandung, Rabu (14/06).

    Namun demikian menurut Wiwiek, pihaknya akan terus melakukan pemantauan seluruh komoditi utama yang dibutuhkan oleh masyarakat dan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait.

    “Jika ada gejala peningkatan harga komoditi di tempat-tempat tertentu, itu nanti kita bisa melakukan action, kita sudah melakukan kerja sama dengan Bulog dan PPI,” tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus