Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Armada Mudik di Jabar Terus Diperiksa Kelaikannya

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23627.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan sekitar lima ribu armada bus untuk perjalanan mudik tahun 2017. Untuk memastikan kelayakan jalannya, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat melakukan pemeriksaan bus hingga H-7 mudik.

    Kelayakan dan kesiapan alat transportasi merupakan salah satu hasil ratas pemerintah provinsi bersama presiden Joko Widodo.

    Hal itu disampaikan Kadishub Jabar, Dedi Taufik, saat dihubungi, Jumat (17/6). "Alat transportasi sudah jelas yang di kedepankan adalah kelayakan jalan," ujar Kadishub Jabar, Dedi Taufik.

    Pengecekan kelayakan bus itu, Dedi katakan sudah dimulai dari beberapa bulan lalu. "Dari 5 ribu bus, sampai saat ini sudah hampir setengahnya sudah dilakukan tes kelayakannya. Day by day dilakukan PO di pull masing-masing," terangnya.

    Karena kelayakan kendaraan itu dilakukan hingga h-7 mudik, maka ia mengaku belum bisa mengungkapkan berapa jumlah bus yang layak jalan. Namun, jika berkaca pada penyelenggaraan mudik di tahun-tahun sebelumnya, dari total bus yang dicek, kendaraan yang tidak layak jalan bisa sampai 20 persen.

    "Kami usahakan semua layak jalan. Tapi, nantinya kalau ada yang tidak layak jalan, kami pastikan mobil bus itu tidak akan diberi izin beroperasi," terangnya.

    Ketatnya kebijakan kelayakan itu pun disebabkan dari amanat Presiden Joko Widodo yang menekankan penyelenggaraan mudik tanpa ada insiden kecelakaan (zero accident). 

    Dedi mengklaim angka kecelaakaan di Jabar mengalami penurunan sebesar 51 persen pada 2016 dibandingkan tahun 2015. Untuk itu, ia optimis tahun ini angka kecelakaan bisa ditekan lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus