Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PKL dan Parkir Liar Ditertibkan Wali Kota

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23658.jpg

    BOGORKOTA-Memasuki sepekan terakhir bulan Ramadhan 1.438 Hijriah, Wali Kota Bogor Bima Arya dan jajarannya semakin intensif melakukan penertiban dan penataan kondisi Pasar Anyar dengan melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) Senin (19/06/2017) pagi. Bahkan, Wali Kota terlihat geram karena masih minimnya kesadaran pedagang yang berjualan “memakan” badan jalan dan masyarakat yang memarkirkan kendaraannya sehingga membuat kesemrawutan.,

    Didampingi Dirut PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Andri Latif, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Heri Karnadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Achsin Prasetyo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Elia Buntang, Camat Bogor Tengah Lili Sutarwili dan Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas melakukan peninjauan dan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar yang membuat arus kendaraan menjadi tersendat.

    Peninjauan diawali dari kawasan Pasar Kebon Kembang Blok A Pasar Anyar tepatnya di depan Baso Apollo dan berlanjut hingga jalan MA Salmun menuju pintu perlintasan kereta api. Bima menghimbau PKL yang berjualan disisi jalan agar tidak melewati batas yang telah ditentukan, bagi para kendaraan yang diparkir secara sembarangan dihimbau agar segera dipindahkan, jika tidak diindahkan langsung digembok oleh petugas Dishub Kota Bogor, seperti salah satu kendaraan roda empat di depan eks-Borobudur.

    Tidak hanya kendaraan roda empat dan roda dua yang parkir sembarangan, tukang becak yang memarkir becaknya sembarangan turut dihimbau agar lebih tertib dan teratur dalam mencari penumpang agar arus kendaraan menjadi lebih lancar dan teratur.

    Wali Kota bahkan secara langsung “menongkrongi” parkir liar kendaraan roda dua yang berada di jalan MA Salmun menuju pintu kereta Pasar Anyar. Hasilnya, langsung terlihat, arus lalu lintas menjadi lebih lancar karena kendaraan roda dua milik pedagang maupun pembeli yang diparkir langsung dipindahkan, baik oleh pemiliknya maupun petugas Satpol PP dan Dishub Kota Bogor dengan diawasi petugas Polresta Bogor Kota.

    “Parkir kami tertibkan karena telah memakan tempat, saya minta jalan ini dikosongkan dan dijaga, saya akan awasi terus sampai menjelang hari raya. Kemudian para pedagang juga harus mundur dan dibeberapa titik harus clear, kedepan saya minta jajaran Dishub dan Satpol PP agar lebih tegas lagi. Saya berharap H-2 Idul Fitri sudah clear, makanya secara bertahap kami bersihkan dan pada hari raya nanti sudah bersih,” tegas Bima. (humas:rabas/indra) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus