Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jumlah Penumpang Bandara Husein Sastranegara Tembus 9 Ribu Orang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23659.jpg

    BANDUNG-General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Eko Prihadi mengatakan memasuki H-6 Idul Fitri 1438 H. Aktivitas di Bandara Husein  terpantau ramai bahkan jumlah penumpang mengalami kenaikan hingga 9 ribu orang.

    Menurut Eko, sejak H-9 lalu, jumlah penumpang memang mengalami peningkatan dibanding saat awal puasa, untuk itu Bandara Husein Sastranegara telah menambah jumlah penerbangan.Hal itu kemudian berimbas pula pada jumlah penerbangan yang asalnya hanya 29 - 30 frekuensi, naik menjadi 37 - 39 frekuensi penerbangan.

    “Saat awal puasa hanya 6 ribu meningkat menjadi 9 ribu penumpang  per harinya," ujarnya kepada wartawan, Senin (19/6/2017).

    Eko menambahkan kenaikan angka penunpang tersebut mendorong pihak bandara menambah beberapa penerbangan untuk dari dan arah tujuan Bandung.

    "Mengantisipasi lonjakan penumpang   ada penambahan beberapa flight extra untuk dari dan arah tujuan Bandung. 

    Eko menjelaskan dari tiga maskapai yaitu Wings Air, Garuda Indonesia dan Citylink yang nanti akan menambah satu frekuensi penerbangan menuju Surabaya, kemudian juga Wings Air yang sudah memulai penerbangan ekstra ke Tanjung Karang.

    "Penambahan ini dilakukan oleh tiga maskapai, yakni Garuda Indonesia, Citylink, dan Wings Air,"ujarnya

    Eko mengungkapkan, untuk mudik lebaran tahun ini, daerah yang paling banyak dituju oleh masyarakat adalah Denpasar dan Surabaya. 

    "Sedangkan banyaknya permintaan dari  Tanjung Karang akan dilayani oleh maskapai Wings Air,"pungkanya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus