Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Baznas Sumedang Kucurkan Dana Tak Kurang dari 4,2 miliar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23729.jpg
    Bupati Sumedang saat memberikan bantuan Baznas

    SUMEDANG-Sejak Bulan Januari  hingga Juni 2017, tak kurang dari 4,2 miliar dana yang telah dikucurkan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang untuk disalurkan kepada para Mustahiq atau penerima dana zakat. 

    Hal tersebut diungkapkan Ketua Baznas Kab. Sumedang, H. Ali Badjri dihadapan Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, saat menggelar acara buka puasa bersama dengan para pimpinan pondok pesantren dan Organisasi Kemasyarakatan Islam se-kab. Sumedang di Kantor Sekretariat Baznas, Rabu, (21/6/2017). 

    “Kegiatan yang kita selenggarakan hari ini merupakan kegiatan terakhir kita (Baznas) di bulan Ramadan tahun 1438 Masehi, dan dalam kurun waktu bulan Januari hingga saat ini, kita telah menyalurkan dana yang mencapai sekitar 4,2 miliar rupiah. Mudah-mudahan dana yang telah kita salurkan dapat bermanfaat khususnya untuk semua umat sesuai dengan ketentuan agama,”beber Ali.

    Bupati Eka menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Baznas, yang dinilainya telah turut membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti membangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), pembangunan Masjid, biaya pendidikan bagi anak yatim, dll. “Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas yang sudah mampu melaksanakan amanahnya dalam mengumpulkan dan mengelola dana umat, yang selanjutnya disalurkan kembali kepada umat dengan berbagai kegiatan yang telah Baznas lakukan,”ucap Eka.

    Dalam kesempatan tersebut, selain diisi dengan acara penyerahan hasil MoU atau perjanjian kerjasama antara Baznas Kab. Sumedang dengan BMT Al-Assalam tentang penempatan dana bergulir untuk program pembiayaan air bersih dan sanitasi, Bupati Eka juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan dan dakwah bagi Pondok Pesantren, Sekolah Luar Biasa (SLB)/Yayasan, serta bantuan bagi Ormas Islam di Kab. Sumedang, yang diserahkan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hasan, Yayasan Tarbiyah MTS Kertasari, SLB Mirojutaqwa Kecamatan Paseh, SLB ABCD Nur Amalia, Ormas Islam Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama, Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama, Pondok Pesantren Miftahul Hidayah serta Pondok Pesantren Nurul Falah Kec. Wado.   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus