Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemudik Di Terminal Cicaheum Turun 18%

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23746.jpg

    BANDUNG-Suasana di Terminal Cicaheum hingga H-2 menjelang Idul Fitri tahun 2017 ini masih terpantau sepi. Hasil pantauan tim jabarprov.go.id pada hari Jumat (23/06) siang, tidak terdapat penumpukan penumpang di ruang-ruang tunggu yang ada di terminal tersebut.

    Menurut Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto, pada musim mudik tahun ini terjadi penurunan pemudik di Terminal Cicaheum. Penurunan yang terjadi sekitar 18% ini diperkirakan terjadi karena banyak pemudik yang lebih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi.

    "Jumlah penumpang yang sudah diberangkatkan dari Terminal Cicaheum hingga H-3 menjelang Idul Fitri tahun 2017 sebanyak 15.136 penumpang, turun 18% dari tahun 2016 yang berjumlah 18.567," ujar Roni.

    Sebagai antisipasi terjadinya ledakan penumpang, pihak Terminal Cicaheum juga telah menyediakan armada mudik tambahan berupa 20 bis tambahan bantuan dari Perum Damri.

    Roni juga menambahkan, lonjakan pemudik di Terminal Cicaheum mulai terasa pada H-3, terutama pemudik dengan jurusan Pangandaran, Tasikmalaya, dan Kuningan.

    "Lonjakan pemudik mulai terasa pada H-3 kemarin, terutama pemudik dengan jurusan Pangandaran, Tasikmalaya, dan Kuningan. Untuk H-2 hari ini pun lonjakan masih terjadi untuk ketiga jurusan tersebut," paparnya.

    Untuk kenyamanan calon penumpang, pihak Terminal Cicaheum juga menyediakan fasilitas ruang-ruang tunggu yang nyaman, mushola, serta toilet yang dapat digunakan oleh seluruh stakeholder terminal.

    Terakhir, Roni memberikan beberapa tips untuk pemudik. Pertama, pemudik diharapkan untuk menjaga kondisi kesehatannya karena ini bulan puasa. Kedua, jangan menerima makanan ataupun minuman dari orang yang tidak dikenal. Ketiga, sebaiknya tidak membawa barang bawaan yang mencolok, seperti memakai perhiasan berlebihan yang dapat mengundang aksi kejahatan. Terakhir, pemudik diharapkan membeli tiket dari agen resmi ataupun langsung di loket yang telah disediakan di terminal cicaheum.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus