Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menhub Apresiasi H-1 Nagreg Lancar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23772.jpg
    foto: infokuberita.com

    KAB BANDUNG-Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, arus mudik di sepanjang kawasan Nagreg pada H-1 Idul Fitri 1438 H terpantau lancar bahkan lenggang dari kendaraan. Biasanya H-1 merupakan puncak dari arus mudik bahkan ada pemudik yang sampai berlebaran di jalan akibat kemacetan hingga belasan kilometer.

    Hal itu mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang melakukan peninjauan langsung arus mudik ke Posko Induk Nagreg Kabupaten Bandung, Sabtu (24/06/2017).

    "H-1 Alhamdulillah mungkin ini pertama kalinya di Nagreg lenggang ya, ini satu kerjasama yang bagus saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kadishubnya yang bekerja secara optimal," ungkap Menhub.

    Menhub Budi Karya yang saat peninjauan didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Kadishub Jabar dan Kadishub Kabupaten Bandung mengatakan, pihaknya sengaja meninjau langsung arus mudik di Nagreg karena mendapat laporan bahwa pada H-2 terpantau di kawasan Nagreg hingga Malangbong mengalami kemacetan parah.

    "Saya ingin ke Nagreg karena ceritanya kemarin H-2 macet dan dari data yang tadi saya lihat memang tercatat H-2 itu 154 ribu kendaraan yang melintas," ujarnya.

    Menhub berharap lancarnya arus mudik di Nagreg ini terulang juga di tahun-tahun mendatang. 

    "Lebih jauh kita akan meneliti apa yang terjadi di Nagreg dan kita ingin sekali untuk tahun-tahun mendatang tidak ada lagi kemacetan di Nagreg," harapnya.

    Ia menuturkan, walaupun Pemprov Jabar tengah membangun dua ruas jalan tol baru yaitu tol Cisumdawu dan Cigatas, namun pemerintah pusat juga tetap akan meningkatkan jalan arteri nasional dari Bandung hingga wilayah Jabar bagian timur.

    "Walaupun Pemda akan membangun jalan tol tapi jalan nasional yang ada disini tetap akan kita perhatikan sebagai sarana transportasi dari Bandung menuju Jabar bagian timur," tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus