Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Perlengkapan Ziarah Raup Untung di Hari Lebaran

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23785.jpg

    BANDUNG-Ratusan pedagang yang berjualan perlengkapan ziarah di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga Kota Bandung, meraup untung cukup besar di banding-hari-hari biasa dalam moment Lebaran kali ini.

    Sejumlah pedagang mengaku, di hari Lebaran seperti saat ini mereka bisa mendapat penghasilan mencapai lebih dari Rp.500.000 rupiah setiap harinya.

    Seperti yang dikemukakan Tane, pedagang perlengkapan ziaran yang merupakan warga Citepus Kota Bandung, untuk hari pertama Lebaran dirinya bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp.500.000.

    “Hari pertama Lebaran saya bisa mendapatkan uang mencapai Rp.500.000, tapi untuk hari kedua hanya Rp.300.000,” ucap kepada www.Jabarprov.go.id, Senin (26/06). (Parno)     

    Menurut  Tane, dibanding tahun-tahun sebelumnya, pendapatan dari berjualan perlengkapan ziarah pada tahun ini menurun meski tidak terlalu besar.

    “Tahun lalu bisa lebih dari Rp.500.000 per hari tahun ini berkurang, ini karena yang berjualan lebih banyak dan terus bertambah setiap Lebaran tiba,” katanya.

    Beberapa perlengkapan yang biasa dijual oleh para pedagang musiman tersebut diantaranya bunga mawar, irisan daun pandan, air dalam kemasan serta kemenyan. Dan mereka biasanya berjualan mulai H-1 Lebaran hingga H+7 Lebaran tergantung dari tingkat kunjungan ke TPU Sirnaraga. (Parno) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus