Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendag : Pasar Cihapit Bakal Jadi Percontohan di Indonesia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23798.jpg

    BANDUNG-Menteri Perdagangan (Mendag) RI Enggartiasto Lukita meninjau sejumlah pasar tradisional di Kota Bandung. Salah satunya pasar Cihapit. Menurut Mendag pasar ini memiliki konsep kontemporer sehingga bisa dijadikan percontohan bagi pasar lain yang ada di Indonesia.

    “Pasar yang dibilang oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil itu suasananya bukan tradisional lagi tetapi didesain khusus sehingga bisa dijadikan percontohan di Indonesia,”katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (28/6/2017)

    Enggar menilai pasar cihapit dulu lebih dikenal sebagai pasar tradisional. Namun sekarang memiliki segmentasi menengah ke atas sehingga barang yang dijual pun diseleksi terlebih dahulu.

    “Pasar Cihapit merupakan pasar tradisional yang kita kenal memiliki segmentasi menengah ke atas di Bandung,”ujarnya.

    Terlebih ketertiban dan kebersihan pasar Cihapit sebagai sarana belanja kelas atas tetap terjaga. Hal ini membuat nyaman pembeli dan pedagang. 

    Apalagi sekarang, kepala pasar Cihapit perempuan sehingga dia menitipkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar.

    “Pasar ini lebih friendly, lebih kontemporer dan dekat dengan masyarakat perkotaan. Masyarakat pun akan kaget, kok ada pasar yang seperti ini,”tuturnya.  

    Selain itu, pasar Cihapit, dikatakan Mendag bisa dijadikan tempat wisata baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya memiliki desain yang unik dengan menampilkan payung khas pada saat Konferensi Asia Afrika (KAA).

    “Payung ini kan khas pada saat KAA dulu ketika diadakan di Bandung. Sentuhannya desainnya pun tidak terlalu banyak. Tapi ada sedikit perbedaan dengan pasar lain. Maka ke depannya pasar Cihapit akan jadi destinasi wisatawan baik asing maupun masyarakat kita sendiri,”pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus