Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hj. Netty Menyukai Pagelaran Kesenian Sintren

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/SINTREN.jpg

    BANDUNG-Pagelaran Kesenian Sintren oleh Kreatif Sintren Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon di Gedung KORPRI Kota Cirebon pada acara Road Show Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca, Kamis (19/5), yang diabadikan oleh Bagian Humas Setda Provinsi Jawa Barat ditayangkan di Ruang Basement Gedung Sate, Bandung, Rabu (25/5).

    Penayangan kesenian tradisional yang disaksikan oleh puluhan wartawan media cetak dan elektronik dilakukan dalam acara Jumpa Pers Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Hj. Netty Prasetyani Heryawan. Jumpa pers yang dipandu oleh Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat, H. Ruddy Gandakusumah, SH, MH itu dihadiri oleh Asisten Bidang Kesra Setda Provinsi Jabar, H. Aip Rivai, SH, MSi dan Kepala BKPP Wilayah III Cirebon, Drs.H. Ano Sutrisno, MM beserta istri Ny.Hj. Tuti Ano Sutrisno.

    “Kalau ditanya dalam konteks pribadi apakah saya suka sintren? Saya sangat suka. Artinya, itu sebuah keberagaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat Cirebon yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Jawa Barat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Hj. Netty Prasetyani Heryawan, usai penayangan pagelaran sintren tersebut menjawab pertanyaan wartawan.

    Sebagai anggota masyarakat yang menganut kemajemukan, lanjut Hj.Netty, dirinya sangat menghargai keberagaman budaya yang ada di Jabar, mulai dari region yang paling timur sampai yang paling barat, yang berbatasan dengan Ibukota Republik Indonesia.

    “Isnya Alloh tidak ada pertentangan bahwa kita semua mengakui justru seni dan budaya itulah yang kemudian menjadi nilai plus bagi setiap produk tampilan keunggulan yang ada di Jabar ini,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus