Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Alasan Brian Loyd Keliling Dunia Terbang Solo

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23807.jpg

    BANDUNG-Brian Lloyd singgah di Bandung dalam rangkaian napak tilas 80 tahun keliling dunia yang dilakukan Amelia Earhart, dan sempat mendarat di Bandung pada 21 Juni 1931.

    Pilot berkebangsaan Amerika Serikat ini mengungkapkan bahwa alasannya melakukan napak tilas Earhart karena dia mengagumi sosok Earhart yang merupakan pilot pertama yang melintasi benua Atlantik dengan terbang solo. 

    "Earhart itu bukan orang biasa tapi yang luar biasa. Selalu menjadi yang pertama. Oleh karena itu saya mengagumi beliau dan melakukan napak tilas ini," katanya kepada wartawan di Gedung Sate Bandung, Kamis (29/6/2017)

    Menurutnya, mereka merupakan orang pertama atau pionir yang perlu diteladani, juga co-pilotnya yang bernama Fred, seorang pionir yang membuka rute penerbangan ke benua pasifik.

    "Karena itu saya ingin meneladani mereka dengan napak tilas ini," ujarnya

    Dalam kunjungannya ke Bandung kali ini Brian juga diundang sebagai tamu Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

    Dia mengaku sangat mengagumi radio amatir karena radio ini seperti sulap atau magic yang bisa mengirim informasi dengan cepat.

    "Amatir radio itu seperti magic. Dulu mengirim informasi membutuhkan waktu yang lama tapi sekarang dengan teknologi wireless begitu cepat mengirimkan informasi," paparnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus