Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher : Kecelakaan Mudik Lebaran Turun Drastis

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23841.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), mengapresiasi kinerja semua pihak karena tingkat kecelakaan di wilayah Jabar pada arus mudik dan balik lebaran 2017 mengalami penurunan yang drastis yaitu sekitar 52 persen.

    "Kecelakaan yang meninggal dunia pun pada arus mudik tahun ini turun hingga 68 persen. Pokoknya turun rata-rata di atas 50 persen. Termasuk luka ringan," katanya kepada wartawan usai memimpin apel pagi di Gedung Sate Bandung, Senin (3/7/2017).

    Dikatakan Aher angka tersebut tidak jauh berbeda dengan kondisi di tingkat nasional. Pasalnya, Jawa Barat dijadikan barometer di Indonesia mengenai arus mudik ini. 

    "Jabar kan dijadikan barometer kalau urusan mudik oleh nasional. Ada mudik antar kota, antar provinsi, semuanya ada yang melewati Jabar. Jadi Jabar ini provinsi yang paling padat di Indonesia dalam konteks arus mudik dan balik lebaran 2017," jelasnya.

    Menurutnya, proses mudik lebaran 2017 berjalan lancar dibanding tahun sebelumnya karena infrastruktur lebih siap. Para pemudik atau masyarakat semakin memahami pentingnya berlalu lintas yang tertib dan baik. 

    "Selain infrastruktur yang lebih siap juga manajemen transportasi bagus," ujarnya.

    Aher menambahkan, sudah lebih dari 80 persen kendaraan arus balik yang melewati wilayah Jabar dengan rerata tujuan Jakarta maupun daerah di sekitarnya. 

    "Sisanya kelihatannya pegawai-pegawai swasta yang memang belum melakukan arus balik," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus