Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    alan Desa Surianmukti Dibangun Melalui Program BSMSS

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23957.JPG

    SUMEDANG-Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan di Dusun Sindamg Desa Suriamukti Kecamatan Surian T.A 2017 ditutup secara resmi oleh Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan, Senin (10/7). Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0610 Sumedang, para Asisten, Kepala Dinas Danramil, camat, para kepala satuan organisasi perangkat daerah, para kades, ketua persit Kartika Candra Kirana, serta unsur terkait lainnya.

    Dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan  Desa Kabupaten Sumedang, H. Teddy Mulyono, SH. M. Si program BSMSS memiliki tujuan  untuk memepercepat pemerataan pembangunaan daerah pedesaan, meningkatkan rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan serta karya nyata keikutsertaan masyarakat dalam bela negara.”Maksud dari dilaksanakannya BSMSS ini adalah memberikan gambaran umum tentang  penyelenggaraan program BSMSS Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Sumedang, menumbuhkan semangata gotong royong masyarakat, dan juga meningkatkan pembersayaan masyarakat agar mampu membangun desa sewcara mandiri,’’ujar Teddy.

    Dikatakan Teddy, Biaya yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten berasal dari APBD sebesar RP. 200.000.000,- swadaya dari masyarakat berupa batu belah, tenaga kerja dan hibah tanah. Masih menurut Teddy, bantuan yang dikucurkan Provinsi sebesar Rp. 100.000.00,- yang diperuntukan bagi biaya umum Rp. 12.576.400,- dan bagi belanja bahan material sebesar Rp. 87.423.6000,- “Pelaksana program BSMSS ini adalah Kodim 0610 serta masyarakat desa Suriamukti Kecamatan surian,’’tutur Teddy.

    Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan bahwa Kodim 0610 bersama-sama dengan masyarakat sudah menyelesaikan banyak infrastuktur di Sumedang. Dikatakan Bupati, program BSMSS merupakan salah satu bentuk kerjasama yang baik antara TNI dengan Masyarakat. “Alhamdulillah, TNI selalu care kepada masyarakat. Mudah-mudahan, dengan dibangunnya jalan desa ini, masyarakat Desa Surianmukti yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani dan pedagang bisa mempergunakan jalan dengan sebaik-baiknya serta bisa membantu memajukan masyarakat di Surianmukti,”pungkasnya.

    Setelah menutup kegiatan BSMSS, kegiatan Bupati Eka dilanjutkan dengan launching dan pengukuhan pengurus Kampung KB di Dusun Surian wetan Desa Surian Kecamatan Surian.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus