Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT KAI Jamin Tarif KA Logistik Lebih Murah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23976.jpg

    BANDUNG-PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan memberikan tarif yang bersaing dengan moda angkutan logistik darat untuk meningkatkan segmen angkutan peti kemas di Stasiun Gedebage.

    Hal itu dikatakan oleh John Roberto, Corporate Deputy Director of Freight Marketing and Sales PT KAI (Persero) Logistic, di Hotel Shakti, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Rabu (12/7).

    “Pasarnya sangat terbuka. Namun memang kami bersaing dengan moda darat lainnya. Misalnya soal tarif, nah kami akan bahas tarif ini agar lebih kompetitif,” katanya.

    PT KAI berniat untuk mengembalikan fungsi terminal, yang sejak Januari 2017, statusnya Terminal Penimbunan Sementara (TPS) menjadi dry port, seperti pertama kali hadir pada 1987.

    "Kami ingin mengembalikan fungsi dan status Gedebage sebagai dry port seperti saat awal kehadirannya pada 1987. Tujuannya menghidupkan angkutan barang kereta yang anjlok pasca hadirnya beberapa ruas tol," tandas John.

    Selama ini, ada beberapa hal yang menjadi kendala angkutan barang dan logistik kereta yakni tarif dan jadwal keberangkatan.

    "Soal tarif, kami siap memangkasnya. Maksimal sama dengan trucking. Artinya tidak melebihi tarif angkutan menggunakan truk," tegas John. 

    Sementara soal jadwal keberangkatan, John menyatakan pihaknya siap memenuhi kebutuhan konsumen. Pihaknya memiliki 6 rangkaian kereta barang yang siap beroperasi setiap hari. Selama ini hanya mengoperasikan 1 rangkaian setiap 3 hari per pekan. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus