Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Len Siap Upgrade Sistem Persinyalan Kereta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_23980.jpg

    BANDUNG-PT Len melalui Direktur PT Len Industri (Persero), Zakky Gamal Yasin, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, dan PT SIEMENS melalui Board Member SIEMENS, Jochen Cedrik Neikeeickholt telah menandatangani kerjasama di bidang pengembangan fasilitas pengoperasian perkeretaapian di Indonesia. 

    Kerjasama tersebut direncanakan untuk meng-upgrade sistem persinyalan KRL wilayah Jabodetabek yang masih menggunakan persinyalan elektronik versi lama akan digantikan dengan sistem persinyalan versi elektronik terbaru.

    Dalam siaran pers yang disampaikan Humas PT Len, pada kerjasama ini, Len menyediakan fasilitas produksi dan tenaga ahli sebagaimana yang diketahui bahwa SDM Len sangat mumpuni dalam bidang persinyalan, selain itu pengerjaan produksi fasilitas operasi perkeretaapian direncanakan akan dilakukan di Len Technopark Subang.

    Kerjasama Len-KAI-Siemens merupakan kerjasama strategis melalui peningkatan atas pemanfaatan konten lokal, transfer teknologi, global supply chain, dan pabrikasi fasilitas operasi perkeretaapian di Indonesia.

    Ditambah Sinergi BUMN, Len dan KAI yang bekerja sama dalam melakukan peremajaan dan pengembangan fasilitas operasi perkeretaapian, termasuk di dalamnya masalah pengembangan, peremajaan, lokalisasi manufakturing, dan jasa pemeliharaan, serta pelatihan dan pendidikan SDM guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api, khususnya di wilayah Jabodetabek.

    "Dengan sistem yang telah diperbaharui, seluruh pihak berharap dapat meminimalkan permasalahan yang sering terjadi dan memaksimalkan kenyamanan bagi pengguna kereta api, seiring dengan moto kami, "fail safe, no compromise"," ujar  Manager Komunikasi PT Len Donny Gunawan, Rabu (12/7).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus