Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yossi: Kesejahteraan Lansia Harus Produktif

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24006.jpg

    BANDUNG-Ratusan Lansia dari sejumlah wilayah di Kota Bandung menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat kota Bandung yang diselenggarakan di Pendopo Papuri Jalan Soekarno Hatta, Kamis (13/07).

    Sekretaris Daerah Kota Bandung, Yossi Irianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perhatian lebih kepada kaum lansia agar lebih bahagia dan menyenangkan selama hidupnya.

    "Melalui kegiatan itu juga para steakholder bisa bekerja sama dengan jajaran pemerintah agar kesejahteraan Lansia lebih produktif," ucapnya.

    Menurut Yossi, kesehatan merupakan salah satu pilar yang memberikan kontribusi terhadap pencapaian indeks pembangunan manusia, disamping itu kesehatan merupakan hak dasar setiap masyarakat.

    "Keberhasilan pembangunan kesehatan mempunyai dampak antara lain meningkatnya umur harapan hidup lebih lama," katanya.

    Yossi menyatakan, saat ini  Pemkot Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik bagi para lansia, diantaranya program Layad rawat dan Minggu Lansia, dimana program tersebut memberikan dampak yang positif untuk para lansia, seperti masalah kesehatan dan kesejahteraan hidup.

    "Jadi di masa tua para lansia itu lebih senang dan terurus, seperti layad rawat para warga tidak perlu ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan, cukup dengan menelpon nantinya dokter akan memeriksa di rumah warga yang membutuhkan," jelasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus