Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: 6 Kopi Terbaik Dunia Berasal dari Jawa barat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24060.jpg

    BANDUNG-Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat mengadakan acara di Halaman Parkir Barat Gedung Sate, Bandung, Senin (17/7). Acara tersebut mengangkat tema “Menyatu Dengan Alam”. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), dan Netty Prasetiyani sebagai Ketua TP PKK Jabar, hadir pada acara tersebut.
     
    Salah satu bagian dari sambutannya, Aher membanggakan Kopi yang berasal dari Jawa Barat yang telah mendunia. Menurut Aher, saat ini alhamdulillah ada anugerah yang membuat masyarakat yang mengelola tanah sekitar hutan untuk tanaman semusim menajadi tanaman yang bersifat konservatif, yaitu kopi.

    “Kopi Jawa barat sekarang sudah menjadi kopi yang dikenal di masyarakat dunia dan para petani kopi di sekitar hutan sudah pro kopi. Karena kopi ternyata lebih menguntungkan dibanding tanaman musiman,” ujar Aher.

    "Masyarakat Jawa Barat harus memuliakan kopi sebagai minuman yang segar dan sehat. Jangan sampai kopi terbaik yang ditanam di Jawa Barat, di kawasan Bandung Raya, tapi kemudian yang meminumnya adalah orang-orang luar negeri, jangan sampai seperti itu,” ujar Aher.

    Karena sepengetahuan saya, lanjut Aher, dalam festival kopi di Atlanta bulan April 2016 lalu, ada 20 kopi terbaik di dunia dan 6 kopi terbaik adalah yang berasal dari Indonesia dan itu semuanya berasal dari Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus