Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Aher: Gerakan Rehabilitasi Lahan Kritis Jabar Sudah Cukup Berhasil

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24061.jpg

    BANDUNG-Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat mengadakan acara di Halaman Parkir Barat Gedung Sate (17/7) Bandung. Acara  tersebut  mengangkat tema “Menyatu Dengan Alam”, dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). 

    Dalam kesempatan itu Gubernur Jawa Barat mengungkapkan, bahwa dalam pelestarian lingkungan, masih terjadi eksploitasi hutan yang berlebihan, karena ada faktor kerakusan yang luar biasa. Menyebabkan jatah HPH (Hak penguasa Hutan) yang harusnya 30 tahun namun hanya sampai 5 tahun, hutan-hutan sudah gundul.

    Salahnya lagi, hutan-hutan gundul tersebut di ditanami Sawit, sedangkan Sawit tidak termasuk tanaman penghijau, tegas Aher.

    Aher berharap, agar kedepannya hutan-hutan itu tanamannya yang bersifat dapat melestarikan lingkungan (konservatif).

    Berhubungan dengan upaya pelestarian lingkungan, Aher berucap alhamdulillah. Karena ada anugerah yang membuat masyarakat yang menglola tanah sekitar hutan menanam tanaman semusim menjadi tanaman yang bersifat konservatif, yaitu kopi. Tanaman kopi inilah yang dapat melestarikan lingkungan sekitar hutan, jelas Aher.

    Dengan berbagai cara diantaranya adanya Gerakan Rehabilitasi Lahan Kritis (GRLK) ini telah tertanggulangi,
    “Alhamdulillah, ujar Aher.

    Gerakan Rehabilitasi Lahan Kritis Jabar sudah cukup berhasil dengan baik". “Mudah-mudahan dengan adanya Program GRLK yang terus dijalankan, maka hutan kita semakin hijau kembali seperti sedia kala,” pungkas Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus