Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Kesadaran Nasional di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24067.JPG

    KARAWANG-Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana pimpin Apel Kesadaran Nasional Bulan Juli yang dipadukan dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa serta peringatan hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang dan Penterahan SK CPNSD dari THL – TB Penyuluh pada Kementrian Pertanian formasi Tahun 2016 dilingkup Kabupaten Karawang Tahun 2017 bertempat di Plasa Kantor Bupati, Senin (17/07).

    Sebelum membacakan sambutan Presiden RI Bupati menyampaikan, pelaksanaan apel Hari Kesadaran Nasional, diharapkan dapat memberikan sentuhan semangat bagi aparatur pemerintah untuk melaksanakan tugas dan pengabdian serta mampu merespon apa yang menjadi harapan dan keinginan rakyat, karena korpri merupakan pendukung utama dalam melakukan reformasi birokrasi, demi terciptanya kepemerintahan yang baik dan bersih. 

    Dalam menciptakan kondisi tersebut, tentunya banyak aspek yang harus kita benahi diantaranya : peningkatan disiplin dan etos kerja serta meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. untuk itu, Beliau berharap kepada segenap anggota KORPRI, baik perorangan maupun dalam komunitas organisasi, agar memiliki komitmen yang kuat dalam meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat, karena  korpri memiliki peran dan tanggung jawab untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani kepentingan masyarakat. 

    Menurut bupati, langkah awal yang harus dilakukan oleh Kepala Desa yang baru, adalah memahami dan menguasai peran dan tugas sebagai Kepala Desa sebagaimana diatur dalam UU No 6 Tahun 2014 tentang desa, kemudian perda Kabupaten Karawang No 13 Tahun 2014 tentang desa perda tersebut menjabarkan berbagai hal tentang : tugas, wewenang, hak dan kewajiban kepala desa khususnya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan desa, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat secara merata dan menyeluruh, pungkasnya.

    Disisi lain, mengenai penyerahan SK CNPSD Beliau menyampaikan, kepada para tenaga honorer yang diangkat menjadi CPNSD harus memiliki tekad yang kuat disertai rasa tanggung jawab yang tinggi.

    “Saudara harus lebih mengedepankan pelayanan yang prima kepada masyarakat, bukan mengedepankan hak bagi kepentingan pribadi atau golongan, tegasnya.

    Lebih lanjut, Beliau menekankan kepada CPNSD yang baru diangkat bahwa “Saudara-Saudara harus memahami, mentaati, dan menjalankan tugas dan fungsi dengan meresapi dan mengamalkan ikrar Panca Prasetya Korpri yang merupakan landasan dalam mewujudkan karsa dan karya sesuai doktrin Bhineka Karya Abdi Negara” imbuhnya.

    Terakhir Beliau menyampaikan sambutannya terkait Hari Peringatan Anti Narkotika Internasional, Sesuai dengan tema dunia dalam peringatan HANI pada Tahun 2017, yaitu “LISTEN FIRST : Listening to children and youth is the step to help them grow healty and safe – Mendengarkan suara hati anak anak dan generasi muda merupakan langkah awal untuk membantu mereka tumbuh sehat dan aman dari penyalahgunaan narkotika, harus menjadi gerakan yang menyeluruh baik global, regional maupun nasional. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus