Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Kasus Narkoba Melalui P4GN

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24069.jpg

    BANDUNG-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung, Yeni Siti Saodah mengatakab,  prevelensi pengguna narkoba di kota Bandung berada pada angka 1,49 persen yang berusia 17 tahun ke atas. 

    "Usia 17 ke atas merupakan usia produktif artinya pengguna narkoba penduduk Kota Bandung sekitar 25 ribu lebih," kata Yeni, dalam Apel Pagi sekaligus Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2017 di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (17/07). 

    Menurut Yeni, untuk mencegah kasus narkoba semakin tinggi perlunya berbagai langkah yang harus dilakukan, diantaranya melalui langkah P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan  Peredaran Gelap Narkoba).

    "Dengan cara seperti Rehabilitasi advokasi kepada steakholder untuk membuat suatu kebijakan di lingkungan masing-masing. Termasuk juga melakukan penyuluhan di tingkat sekolah, melakukan seminar, dan dukungan organisasi masyarakat atau LPM," ucapnya.

    Yeni menyatakan, jejaring kerja dengan departemen agama pun cukup memberikan pengaruh karena unsur tersebut mempunyai perwakilan di kecamatan, sehingga pencegahan narkotika bisa dilakukan. Serta melakukan pemberdayaan alternatif, kepada mantan pencandu supaya bisa berdaya guna kembali sepeti pelatihan usaha usaha dan pemetaan jaringan.

    "Tentunya kita memberikan pelayanan rehabilitasi dan ada juga pasca rehabilitasi. Mereka yang memang sudah melakukan pelayanan rehabilitasi kita kumpulkan supaya tidak balik lagi," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus