Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru dan Pelajar Sambut Positif Wisata Pustaka Loka

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24097.jpg

    KOTA BOGOR-Program Wisata Pustaka Loka yang diluncurkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Bogor ditanggapi positif guru bahasa Inggris SMP Negeri 12 Bogor, Eti. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena selain dapat meningkatkan minat baca juga menjadi tambahan ilmu bagi masyarakat khususnya para pelajar di Kota Bogor.

    “Kami selaku guru dan pembimbing dari siswa-siswi SMP Negeri 12 menyambut positif Wisata Pustaka Loka yang pelaksanaannya diluncurkan pada hari ini,” kata Eti yang ditemui di gedung Perpustakaan Kota Bogor, Selasa (18/07/2017).

    Eti menyebutkan, untuk meningkatkan minat baca anak didiknya, kedepan pihaknya akan mengajak siswa-siswinya agar lebih sering mengunjungi Perpustakaan. Sedangkan terkait sarana dan prasarana yang ada di perpustakaan menurut Eti perlu lebih ditingkatkan, baik buku-bukunya maupun fasilitas ruang membacanya. 

    “Ini masukan saja agar pelajar dan juga masyarakat umum bisa lebih tertarik mengunjungi perpustakaan,” harap Eti.

    Tanggapan senada dikatakan Danial Sudaryanto siswa Kelas 9 SMPN 12 Bogor. Menurutnya, program ini dapat membantu pelajar agar memperoleh wawasan yang luas dan menjadi lebih pintar. Sebab, dengan seringnya membaca buku maka bisa mengetahui perkembangan dunia luar.

    Danial berharap program atau kegiatan ini memberi efek meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang memiliki minat baca rendah.

    “Mudah-mudahan program ini terus berlanjut dan kepada pemerintah daerah mohon kiranya dapat lebih memperhatikan Perpustakaan Kota Bogor,” jelasnya.

    Sekedar informasi, Program Wisata Pustaka Loka Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Bogor ini akan digelar selama tiga hari, di mulai hari ini, Selasa (18/07) untuk pelajar tingkat SMP, Rabu (19/07) untuk pelajar tingkat SD dan Kamis (20/07) untuk pelajar tingkat PAUD. (Tria/Fajrin/Cahya/Lani) SZ

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus