Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DKPP Jabar Gelar Kontes Ternak, Panen Pedet dan Pesta Patok

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24122.jpg

    GARUT–Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar, Doddy Firman Nugraha selaku penyelenggara mengungkapkan, tujuan diadakannya Kontes Ternak, Panen Pedet dan Pesta Patok Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 yaitu memberikan penghargaan kepada para peternak untuk menghasilkan bibit unggul terbaik dan memotivasi serta mengapresiasi kepada para pelaku usaha agribisnis.

    Hal demikian disampaikan Doddy pada puncak acara Kontes Ternak, Panen Pedet dan Pesta Patok Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017 yang digelar di Lapangan Golf Flamboyan, Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Rabu (19/07/2017).

    “Ini untuk memotivasi para pelaku bidang peternakan untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan mutu daya saingnya agar mampu meraih pasar domestik maupun ekspor demi meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Doddy.

    Dalam kontes ternak selama tiga hari ini pihaknya juga mengadakan penilaian bagi kelompok dan pemilik ternak untuk enam komoditi yaitu sapi potong, sapi perah, domba, kambing, ayam lokal dan itik. Kemudian pelayanan kesehatan kepada ratusan ekor ternak, pameran pembangunan peternakan, lomba domba catwalk dan temu usaha dunia peternakan sebagai media dialog antar pelaku peternakan.

    “Kami juga menyerahkan bantuan hibah KRPL dan PUPM serta penandatanganan MoU Asuransi Usaha Ternak Sapi dengan peternak dan gerakan minum susu,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus