Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Al Qur'an Digital Mudahkan Pahami Al Qur'an

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24134.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil, memberikan apresiasi dengan hadirnya Al Qur'an Digital di sejumlah masjid di Bandung atas inisiasi PT. Telkom, sebagai perusahaan milik negara yang bergerak dalam bidang telekomunikasi. 

    "Saat ini banyak perubahan melalui digital, begitu juga dalam hal keagamaan. Al Qur'an digital membantu kita untuk mempermudah cara membaca dan memahami Al Qur'an dan lebih interaktif, selain itu kita bisa mengakses video sejarah Islam, foto-foto dan cara berdakwah," ucapnya. 

    Menurut Walikota, dengan adanya Al Qur'an digital, masyarakat akan lebih paham dalam membacanya karena kita langsung mengetahui artinya serta lantunan dari ayat tersebut sehingga kita bisa mengikuti sesuai arahan.

    "Saya berharap, dakwah Islam bisa lebih cepat dikembangkan, sehingga dunia digital ini khususnya di Kota Bandung bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya.

    Walikota menambahkan, dengan adanya Al Qur'an Digital, maka media dakwahnya pindah ke gadget dan itu menjadi sebuah konsep masa kini yang baik, sehingga dakwah menjadi relevan.

    "Insya Allah menginspirasi kita hal yang sama dimana dakwah Islam lebih interaktif, sehingga sejarah Islam bisa sampai lebih cepat dan masyarakat bisa lebih memahami," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus