Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mesjid Al-Aqsa Tanggung Jawab Seluruh Umat Muslim di Dunia

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24153.jpg

    BANDUNG-Juru Bicara, Aliansi Masyarakat Selamatkan Al Aqsa (Amsa) Gaos Abdul Hamid mengatakan mesjid Al-Aqsa merupakan tanggung jawab umat muslim di seluruh dunia. Pasalnya, mesjid tersebut disucikan umat muslim setelah Masjidil Haram.

    Untuk itu, Amsa mengutuk keras penutupan mesjid Al-Aqsa oleh zionis Israel. Dikatakan Gaos, umat Islam di dunia memiliki kepedulian yang sama terhadap mesjid Aqsa.

    "Kita akan buktikan bahwa seluruh umat muslim dunia bahwa hari ini mereka punya kepedulian yang sama bahwa Al-Aqsa milik umat Islam, bukan hanya hanya milik orang Palestina dan Arab saja,"ungkapnya 

    Melalui aksi solidaritas yang diikuti sekitar 10 ribu umat Islam ini. Dia menegaskan bahwa umat Islam di dunia masih memiliki kepedulian kepada Palestina dan meminta zionis Israel membebebaskan mesjid Al-Aqsa.

    "Kami meminta zionis Israel membebebaskan mesjid Al-Aqsa karena hari ini sudah tidak boleh melakukan sholat Jumat bahkan Adzan pun tidak boleh,"tuturnya. 

    Selain itu, pihaknya juga meminta umat muslim untuk kembali melakukan ibadah sholat di mesjid Aqsa.
    Sebagai aksi kongkret kepedulian terhadap Palestina dengan melakukan pernyataan yang sama bahwa mesjid Al-Aqsa milik umat Islam.

    "Sebetulnya kita tidak bergerak ke ranah politik sampai seperti mengerahkan tentara ke sana. Yang jelas adalah kita pernyataan massa seluruh umat Islam dunia bahwa sikapnya sama akan rasa memiliki terhadap mesjidil Aqsa. Karena umat muslim menilai mesjid tersebut yang disucikan kedua setelah masjidil Haram,"pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus