Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TPPAS Kurangi Biaya Kesehatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24189.jpg

    BANDUNG-Pembangunan Tempat Pembuangan dan Pemrosesan Ahir Sampah (TPPAS) sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur lain seperti jalan tol, bendungan dan lain-lain. 

    Menurut Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, kepentingan tempat pengolahan sampah itu antara lain bisa menurunkan biaya kesehatan.

    "Dengan pengolahan sampah yang baik, maka higienitas atau kebersihan lingkungan akan meningkat dan ujungnya angka kesakitan akan jauh menurun dan biaya kesehatan semakin rendah" ujarnya di Gedung Sate, usai melakukan pertemuan tentang pembangunan TPPAS Legok Nangka, Senin (24/7).

    Menurut Aher, hubungan antara pengelolaan sampah dan kesehatan sekilas memang abstrak, tetapi ketika aksi di lapangan dilakukan, akan terlihat dan terasa nyata juga.

    "Sekilas memang abstrak tetapi kalau sudah ada aksi pengelolaan sampah dengan baik maka pada ujungnya akan berdampak pada kesehatan. Bisa jadi ini lebih penting" jelasnya.

    Dalam pertemuan itu, Pemprov Jabar menyepakati akan membantu pembiayaan pengolahan sampah Legok Nangka jika sudah beroperasi nanti, dibantu dana dari APBN dan APBD Kabupaten Kota yang mendapat manfaat dari TPPAS Legok Nangka. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus