Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana KPH Tahap III Cair Bulan Depan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24214.jpg

    BANDUNG-Kementerian Sosial RI (Kemensos) memastikan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap III pada Agustus 2017.

    Dirjen Perlindungan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI (Kemensos), Harry Hikmat mengatakan pihaknya menargetkan penyaluran tahap I dan II akhir Juli 2017. Untuk Tahap III sudah ditargetkan Kemensos pada akhir Agustus 2017.

    "Pencairan dana PKH Tahap III, Bulan Agustus harus tuntas," katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (26/7/2017).

    Harry mengakui bahwa pencairan dana PKH tahap I dan II baru mencapai 77 persen. Hal itu disebabkan 3 juta penerima PKH pencairannya dilakukan secara non tunai. Selain itu, membutuhkan kembali proses validasi data, pembukaan rekening, termasuk notifikasi kartu.

    "Pencairan tahap I dan II baru 77 persen, memang belum 100 persen karena kemarin yang 3 juta pencairannya non tunai dan sudah sampai Mei-Juni. Tapi ada 3 juta sisanya yang semula melalui PT Pos itu dialihkan menjadi non tunai," ungkapnya

    Lebih jauh Harry menambahkan, pada proses pencairan dana PKH Tahap III itu, pihaknya menghimbau agar Pemerintah Daerah dan Himbara berkomitmen untuk merealisasikannya. Sebab dampak pencairan ini berpengaruh terhadap survey yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tentang angka pengurangan kemiskinan, juga sesuai dengan jadwal pencairan PKH Kemensos.

    "Pencairan PKH itu kan tahap I Februari, tahap II Mei, Tahap III Agustus, dan tahap IV November 2017. Kalau Agustus Cair, survey kemiskinan pada September dari BPS turun. Otomatis akan terlihat hasilnya," pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus