Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Len Uji Coba Pesawat Tanpa Awak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24238.jpg

    BANDUNG-PT Len Industri (Persero) bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) saat ini sedang melakukan uji coba Mission System UAV atau Mission System PTTA (Pesawat Terbang Tanpa Awak) di Lapangan terbang Rumpin Bogor yang disaksikan oleh Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kamis (27/07). Uji coba berjalan dengan baik dan uji coba kali ini merupakan uji terbang yang keempat kalinya.

    "Mission system yang dikembangkan oleh Len dapat diimplementasikan di platform UAV Kelas Tactical dan saat ini telah diinstall di UAV Wulung. Pengembangan Mission System PTTA akan dilanjutkan untuk PTTA kelas MALE mulai tahun 2018 bersama Konsorsium Nasional Pengembangan PTTA MALE," ujar Priono Joni Hartanto, Ketua Tim Uji Coba dari Len melalui siaran pers Humas PT Len, Kamis (27/7).

    Len berhasil mengembangkan Mission System UAV dan telah dipasang di PTTA Wulung hasil pengembangan BPPT dan siap diimplementasikan untuk PTTA kelas Tactical lainnya. Demo terbang PTTA dan statis display hari ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan.

    Mission system tersebut merupakan hasil Program Pengembangan yang didukung oleh Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kemhan melalui program BANGTEKINHAN Tahun Anggaran 2015-2016, dengan tujuan untuk membangun kapabilitas industri pertahanan dalam mengembangkan, merekayasa, dan memproduksi Mission System dan Flight Control System untuk UAV.

    Mission System UAV berfungsi sebagai sistem kendali pada pesawat terbang tanpa awak (PTTA), melakukan misi surveilance dan reconnaisance, serta melakukan fungsi following way point dan return to home. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus