Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sesama Anak Bangsa, Supporter harus Hadirkan Persatuan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24260.jpg

    BANDUNG-Kepergian bobotoh Persib Bandung, Ricko Andrean Maulana, meninggalkan duka mendalam bagi berbagai pihak. Hal yang juga dirasakan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher).

    Gubernur menyayangkan insiden yang menghilangkan nyawa ini. Apalagi Alm. Ricko (22) merupakan korban salah sasaran oleh suporter sepakbola saat menonton pertandingan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kabupaten Bandung, Sabtu (22/07/2017) malam lalu.

    Aher berharap, tidak ada lagi terjadi peristiwa serupa. "Pertama kita bela sungkawa, mudah-mudahan husnul khatimah, mudah-mudahan keluarga di beri kesabaran," kata Aher mengungkapkan belasungkawa, di Gedung Pakuan, Sabtu (29/07/2017).

    "Kita berharap tidak terjadi lagi peristiwa-peristiwa seperti itu, apalagi peristiwanya salah paham, dan ternyata berakibat kekerasan, yang menghilangkan nyawa seseorang," katanya.

    Aher mengatakan, mendukung tim kesayangan sebagai supporter, tentu baik untuk memberikan sumbangsih. Akan tetapi di sisi lain dirinya mengingatkan, tetap harus saling menghargai, tidak perlu rasis terhadap tim, ataupun supporter lain.

    Ia pun mengutuk keras segala bentuk kekerasan, dan kriminalitas atas dasar apapun, dan dalam bentuk apapun.

    Seharusnya, kata Aher, sesama pemuda harapan bangsa, para supporter bisa menjadi contoh persatuan, yang menghadirkan kekompakan.

    Mereka bisa mendukung tim kesayangannya dengan cara sportif. Karena siapapun, berhak mendukung tim manapun sesuai ketertarikannya.

    Apalagi sebagai pemuda, perlu punya visi misi positif untuk membangun bangsa. Bukan malah berbuat kerusakan, kekerasan, hingga menimbulkan keresahan.

    "Mari kita majukan sepak bola, mari kita hadirkan persatuan supporter yang kuat, mari hadirkan kedamaian, harmonis, akur, karna kita sesama anak bangsa," pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus