Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Ajak Masyarakat Untuk Gemar Olahraga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/olahraga1.jpg

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak seluruh elemen masyarakat  membangun kualitas kehidupannya, diantaranya melalui olahraga. Apalagi olahraga memiliki peran andil membangun individu dan masyarakat yang cerdas, sehat, terampil, kompetitif dan sejahtera. Hal itu dikatakannya saat acara Gebyar Senam dan Jalan Santai Bareng Gubernur Jawa Barat dan Bupati Majalengka, di Alun-Alun Majalengka, Minggu (5/6) pagi. Sejalan dengan itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki keberpihakan yang tinggi bagi pengembangan olahraga, terlebih lagi langkah ini sejalan dengan Misi Pertama Pemerintah Provinsi Jawa Barat tahun 2008-2013, yaitu mewujudkan sumber daya manusia Jawa Barat yang produktif dan berdaya saing.

    “Dalam konteks pengembangan olahraga, saya sepakat, bahwa olahraga harus dimulai dari lingkungan terkecil mulai dari keluarga sampai dengan masyarakat. Hal ini sangat beralasan, karena keluarga dan masyarakat memiliki potensi yang besar dan peran strategis, khususnya dalam menciptakan kecintaan terhadap olahraga,” tegas Heryawan di hadapan ratusan peserta jalan santai yang telah menyemuti Alun-Alun Majalengka sejak pagi buta. Turut mendampingi Gubernur, jajaran OPD lingkup Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Majalengka.

    Lebih lanjut Heryawan menyatakan menjadi kewajiban bersama untuk menanamkan dan mengembangkan budaya olahraga, dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Diantaranya melalui kegiatan senam dan jalan santai yang bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran semua kalangan, baik anak-anak, dewasa maupun kalangan usia lanjut. “Melalui kegiatan Gebyar Senam dan Jalan Santai ini,     berarti kita mendorong olahraga sebagai salah satu akselerator kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat secara keseluruhan, karena hanya dengan kondisi fisik dan psikis yang sehat dapat menjalankan aktivitas hidup lebih produktif,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus