Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak Dibawah 13 Tahun Dilarang Bermain Medsos

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24272.jpg

    SUMEDANG-Gelar penghargaan Bunda Yanda diberikan oleh Forum Anak Sumedang Tandang (FAST) kepada Bupati Sumedang, H. Eka Setiawan dan Hj. Hanne Budhi Eka Setiawan, yang pemberian penghargaan tersebut diserahkan oleh Pembina Forum FAST, Uncle Sonny dalam acara peringatan Hari Anak Nasional Tk. Kabupaten Sumedang yang digelar di Gedung Asia Plaza Sumedang, Senin (21/7/2017).

    Acara tersebut dihadiri oleh beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Sumedang dan warga pengunjung Asia Plaza. Tak hanya itu, Bupati Eka pun dalam kesempatan tersebut melakukan launching album musik FAST, setelah sebelumnya menyaksikan berbagai keterampilan anak-anak yang tergabung dalam FAST dalam bermusik.

    Dikatakan Ketua FAST, Gusti Aripudin, Forum yang berdiri tepatnya pada tanggal 8 Juli 2011 silam tersebut sejatinya merupakan jembatan antara pemerintah dengan anak-anak. “Dalam hal ini bukan hanya bagi pemerintah dan anak-anak Sumedang saja, melainkan bersama anak-anak se-Indonesia karena forum anak ini tersebar di seluruh nusantara dengan berbagai macam nama forum,” kata Gusti.

    Terkait diberikannya penghargaan kepada Bupati Eka dan Hj. Hanne, Gusti menuturkan karena Bupati secara otomatis telah menjadi Ayahanda dan Bunda bagi seluruh anak-anak Sumedang. “Dengan demikian, saat ini kami mohon kepada pemerintah kabupaten sumedang melalui Ayahanda (Bupati), agar dapat terus mendukung dan menyukseskan berbagai program yang digagas FAST, sehingga Sumedang tahun 2018 menjadi kabupaten layak anak,” harapnya.

    Sementara itu, Uncle Sonny selaku Pembina FAST mengungkapkan, diselenggarakannya peringatan Hari Anak Nasional yang ia prakarsai saat itu lebih karena keinginan dirinya untuk mengingatkan kepada semua pihak, akan pentingnya menjaga dan melindungi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dari berbagai dampak negatif yang diakibatkan kemajuan jaman.

    “Apabila tidak disikapi dengan bijak, implikasi dari kemajuan jaman khususnya teknologi akan menjadi penyumbang dalam hal degradasi moral bagi bangsa kita khususnya anak-anak. Untuk itu, tentu melalui kegiatan ini diharapkan akan menyadarkan seluruh elemen masyarakat bahwa anak-anak itu ada dan harus dilindungi,” paparnya.

    Pernyataan Sonny tersebut diamini oleh Bupati Eka. Ia pun lantas menambahkan, bahwa dalam pengenalan internet, haruslah di bawah pengawasan orangtuanya masing-masing, dan sesuai amanat Presiden Joko Widodo, yang mana anak-anak berumur di bawah 13 tahun dilarang untuk bermain di Media Sosial.

    “Kita selaku orangtua haruslah bijak dalam hal pengenalan dunia maya bagi anak-anak kita, dan sebagaimana amanat Pak Presiden, anak-anak di bawah 13 tahun hendaknya jangan dulu dikenalkan dengan media sosial, karena dikhawatirkan karena ketidaktahuannya akan mudah menjadi penyebar atau korban dari berita bohong atau hoax,” ujar Eka.

    Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Eka pun menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Anak Nasional yang Ia ikuti saat itu. “Saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional bagi anak-anak Sumedang, semoga anak-anakku sekalian menjadi anak yang sholeh, anak yang berbakti pada orangtua dan berguna bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus