Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Ahli Komputer Berbakat Perebutkan Beasiswa Bukalapak

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_24298.jpg

    BANDUNG–Ribuan Mahasiswa rumpun keilmuan Komputer dari Universitas di seluruh Indonesia mendaftarkan pada program BukaBeasiswa yang dibuka oleh Bukalapak. 

    Vice President of Engineering Bukalapak, Ibrahim Arief mengatakan program ini merupakan wujud kontribusi Bukalapak untuk mendukung talenta mahasiswa yang berpotensi baik di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Melalui BukaBeasiswa, peserta terpilih akan mendapatkan biaya kuliah sesuai dengan yang telah ditentukan oleh lembaga pendidikan, serta uang saku selama satu tahun kuliah.

    "Program BukaBeasiswa ini pertama kali diselenggarakan oleh Bukalapak pada tahun 2016, dan berhasil menjaring sebanyak 8 mahasiswa terpilih. Di tahun ini ribuan mahasiswa kembali mendaftarkan diri untuk mendapatkan program BukaBeasiswa," kata Ibrahim dalam keterangan resminya di Bandung, Rabu (2/8/2017).

    Program BukaBeasiswa ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa di Indonesia dengan jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Teknik Elektro, dan jurusan yang mempelajari pemrograman. Berdasarkan hasil seleksi dan tim verifikasi, ditetapkan 14 mahasiswa berprestasi yang lolos ke tahap final,” ujarnya.

    Ke-14 finalis ini menjalani seleksi tahap akhir oleh Bukalapak pada Selasa, 1 Agustus 2017. 

    "Untuk BukaBeasiswa tahun ini Bukalapak tidak membatasi kuota untuk menerima beasiswa, namun pada tahap seleksi ini dari 14 finalis yang mengikuti tahap akhir, dipilih sebanyak 7 finalis yang menerima BukaBeasiswa," paparnya.

    Ibrahim Arief menambahkan, BukaBeasiswa menjadi sarana adu bakat bagi para mahasiswa bidang Komputer. Pihaknya, tidak hanya benar-benar menguji kemampuan mereka dalam programming, tapi juga dalam hal analisa dan perancangan perangkat lunak. 

    "Kami berharap dengan adanya program ini, mahasiswa akan lebih bersemangat untuk terus berprestasi, dan menggunakan ketrampilan dan pengetahuan mereka untuk memajukan Indonesia dan diri mereka sendiri, sehingga menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (MAT)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus